10 Rekomendasi Anime China (Donghua) Terbaik Paling Seru

Avatar Author

Mia Anderson

Published - public Aug 5, 2024 - 10:03 49 Reads
Bagikan:
10 Rekomendasi Anime China (Donghua) Terbaik Paling Seru

Foto: 10 Rekomendasi Anime China (Donghua) Terbaik Paling Seru

Biasanya kita mengenal definisi anime sebagai sebuah karya animasi jepang. Namun seiring berjalannya waktu negara-negara lainya juga tak mau kalah dalam hal industri perfilman ini. Bahkan jika di bandingkan dengan Jepang, anime di negara China juga tak kalah seru.

Bagi kalian yang sudah terbiasa dengan anime Jepang, maka mungkin saat pertama kali menonton anime China akan terasa sedikit janggal lantaran bahasa yang digunakan berbeda. Namun tenang aja, lama kelamaan nantinya kalian akan terbiasa.

Oke langsung saja kita masuki dalam daftar 10 anime China terbaik dengan jalan cerita seru yang patut kalian tonton.

1. Doulu Dalu (Soul land)

 

  • Episode : 100+
  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Historical, Martial Art, Romance

 

Anime yang pertama sekali adalah Doulu Dalu atau yang biasa juga dikenal dengan Soul Land. Dari segi cerita anime ini cukup mengesankan menurut mimin pribadi bahkan di antara banyaknya anime China. mimin hanya mengikuti anime ini saja, Hingga saat ini sendiri anime ini sudah memiliki setidaknya sekitar 145 episode. Jadi buat kalian yang belum menonton maka akan puas menontonnya sekaligus.

Baca juga : 10 Anime China Donghua Martial Arts Overpower Terbaik

Ceritanya sendiri tentang seorang murid seni bela diri di sekte tang bernama Tang san. Para tetua sekte percaya bahwa masa depan tang san akan cerah. Namun tang san malah mengambil sebuah pengetahuan terlarang sekte tentang senjata tersembunyi. Alhasil ia malah dikejar oleh para anggota sekte dan mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke lembah neraka.

Namun bukannya mati, Tang san malah hidup kembali di sebuah benua baru bernama benua Douluo. Dibenua Douluo setiap orang kuat akan menjadi pemenang dan yang lemah akan binasa. Setiap orang di benua douluo memiliki kekuatan roh bawaan dari ayah serta ibunya.

orang yang memiliki kekuatan roh yang kuat akan bisa menjadi spirit master, sebuah profesi yang sangat menjanjikan di benua tersebut. Saat berusia enam tahun Tang san mengikuti ujian Spirit master, namun alangkah terkejutnya ternyata Tang san Memiliki 2 kekuatan roh yang sangat langka dan jarang terjadi. Dari sinilah petualangan Tang san di dunia baru tersebut dimulai.

2. Quanzhi Fashi

 

  • Episode : 12 Episode (3 Season)
  • Genre : Magic, School, Fantasy, Action

 

Serial anime china berikutnya yang juga cocok untuk kalian coba tonton adalah Quanshi Fashi. Anime ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Mo Fan yang berasal dari keluarga sederhana dan miskin.

Mo Fan sendiri bermimpi untuk bisa pergi ke sekolah sihir dimana biasanya hanya keluarga bangsawan saja yang cocok lantaran keluarga bangsawan memiliki elemen sihir yang bagus. Namun saat Mo Fan mengikuti ujian sihir alangkah terkejutnya para guru. Walaupun berasal dari keluarga miskin Mo Fan memiliki elemen sihir ganda yaitu api dan petir, dimana petir merupakan sebuah elemen sihir yang sangat jarang dan langka.

Namun walaupun memiliki elemen sihir ganda, Mo Fan hanya menggunakan elemen sihir apinya dan menyembunyikan elemen sihir petir miliknya. Elemen sihir ganda tersebut menjadi bekal bagi Mo Fan untuk mengalahkan para mosnter yang mulai muncul dan menyerang warga dan masyarakat.

3. Wu Geng Ji

 

  • Episode : 30 Episode (berjalan)
  • Genre : Action, Historical, Supernatural, Martial Art, Fantasy

 

Anime selanjutnya menceritakan tentang kisah dinasti kuno China yaitu dinasti Shang serta konflik yang terjadi disana. Dimana kaisar dinasti Shang bernama Shou secara terang-terangan menentang kehendak para dewa dan memimpin pasukan untuk menyerang para dewa.

Anime ini sendiri cukup seru untuk disimak, terlebih visualnya yang memukau menjadi nilai plus tersendiri dan membuat anime ini layaknya game fighter. Pokoknya secara keseluruhan anime ini menurut mimin lumayan lah untuk menemani waktu senggang.

4. Huyau Xiao Hongniang

 

  • Episode : 13 Episode (Berjalan)
  • Genre : Comedy, Historical, Supernatural, Romance

 

Anime ini juga cukup seru untuk disimak, ceritanya sendiri tentang para yokai rubah yang memiliki tugas untuk menjodohkan pasangan yang sudah di takdirkan. Kisahnya sendiri fokus pada susu, seorang rubah kecil yang bertugas menjodohkan kembali manusia dengan yokai.

Susu sendiri dibantu oleh seorang biksu sakti bernama Bai Yuechu. Secara keseluruhan anime ini cukup lumayan lah untuk menemani waktu senggang kalian. Anime ini sendiri setidaknya sudah dirilis sebanyak 6 season. Jadi kalian ngak perlu nunggu episode terbaru diterbitkan lagi dan tinggal menontonnya saja.

5. Quanzhi Gaoshou (The King Avatar)

 

  • Episode : 12 Episode (3 Season)
  • Genre : Action, Game, Adventure, Fantasy

 

Anime ini merupakan anime yang menceritakan tentang permainan game bernama Glory. Ceritanya sendiri tentang seorang pemain game Glory yang handal bernama Ye Xiu yang bahkan dijuluki sebagai Battle God lantaran keahliannya dalam permainan Glory.

Namun Ye Xiu dipaksa pensiun dini dari team atau guild miliknya dan meninggalkan permainannya. Ye Xiu kemudian beralih profesi menjadi seorang penjaga warnet. Namun saat Glory meluncurkan server barunnya, Ye Xiu kemudian kembali masuk ke game Glory dengan identitas baru dan kemunculannya langsung menarik perhatian para pemain profesional glory.

Secara keseluruhan konsepnya kayak pemain game esport yang dipaksa keluar dari timnya dan kemudian membuat tim baru miliknya untuk mencapai ke puncak. Anime ini menurut mimin cukup bagus sih konsep ceritanya.

6. Li Qi (Spiritpact)

 

  • Episode : 20 Episode (berjalan)
  • Genre : Action, Magic, Comedy, Shounen, Supernatural

 

Anime selanjutnya adalah Li Qi, anime ini menceritakan tentang kisah para pengusir setan. Kisahnya sendiri fokus pada seorang remaja bernama Keika You yang merupakan pewaris dari keluarga pengusir setan terkenal. Namun lantaran kedua orang tuanya meninggal ia harus menjalani kehidupan yang miskin dan sederhana sebagai peramal jalanan dan sering memperbaiki komputer untuk mendapatkan uang.

Suatu malam, ia secara tidak sengaja bertemu dengan Ki Tanmoku yang sedang bertarung melawan roh jahat. Pertemuan inilah yang nantinya merubah kehidupan Keika secara drastis. Anime ini sendiri lumayan lah untuk menjadi teman di saat waktu senggang kalian.

7. Hitori no Shita - The Outcast

 

  • Episode : 12 Episode (berjalan)
  • Genre : Action, Superpower, Supernatural

 

Hitori no Shita menceritakan tentang Zhang Chulan yang merupakan seorang remaja sederhana. Suatu hari ia pergi mengunjungi makam kakeknya yang sudah meninggal. Namun tiba-tiba ia diserang oleh zombie di kuburan tersebut.

Di tengah-tengah kondisi tersebut ia diselamatkan oleh seorang gadis misterius yang menggunakan pisau dapur untuk mengalahkan para zombie. Setelah kejadian itu, Chulan kemudian bertemu kembali dengan gadis tersebut di universitas tempatnya sekolah. Dari sinilah awal permulaan Chulan mengetahui tentang keberadaan kekuatan aneh setiap orang.

8. Doupo Cangqiong (Battle though Heavens)

 

  • Episode : 180 (4 Season)
  • Genre : Action, Adventure, Supernatural, Romance

 

Doupo Cangqiong atau yang biasa dikenal dengan Battle Though Heavens merupakan anime selanjutnya dalam ulasan kali ini. Anime ini sendiri mirip seperti Doulu Dalu dimana animasinya masih menggunakan animasi 3D. Tapi walau begitu, Visualnya cukup bagus.

Ceritanya sendiri tentang sebuah negeri yang memiliki sihir dimana yang kuat membuat aturan dan yang lemah harus patuh. kisahnya sendiri tentang seorang remaja bernama Xiao yan yang kehilangan segelanya, reputasinya, kekuatannya, dan janjinya kepada sang ibu. Dimana kemudian ia harus mencoba membangun kekuatannya dari awal seperti sediakala dan kembali menjadi yang memiliki kekuatan yang besar.

9. Qin Shi Ming Yue : Bai Bu Fei Jian

 

  • Episode : 10 Episode (Berjalan)
  • Genre : Action, Martial Art, Historical, Fantasy

 

Anime selanjutnya merupakan anime yang bercerita tentang masa dinasti Qin di China kuno. Pada saat itu seorang pembunuh berani mencoba untuk membunuh kaisar kerajaan demi mempertahankan tanah air miliknya dari kekuasaan yang semena-mena.

Namun pembunuhan tersebut gagal dan membuat sang kaisar kerajaan marah dan mengutus prajurit untuk membunuh putranya yang masih berusia delapan tahun. Akan tetapi saat pasukan sampai ke rumah sang anak, seorang pendekar pedang yang sangat terampil menyelamatkan sang anak dari serangan prajurit kerajaan tersebut. Setelah berhasil melarikan diri dari prajurit kerajaan mereka memulai perjalanan baru untuk membalaskan dendamnya.

10. Mo Dao Zu Shi

 

  • Episode : 15 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Mistery, Historical, Supernatural

 

Anime ini menceritakan tentang We Wuxian yang merupakan penemu sekte iblis. Namun lantaran menjelajahi dunia dengan sembrono, ia dibenci oleh banyak orang dan dikhianati oleh orang-orang terdekatnya bahkan klan-klan besar ingin mengingkirkannya.

Namun setelah kematiannya kemudian ia bereinkarnasi ke tubuh orang gila yang diusir dari klannya. Kemudian secara tak disangka ia malah di ajak bergabung dengan klan terkemuka bernama Lang Wangji yang merupakan klan yang pernah menyerangnya pada kehidupannya sebelumnya.

Nah itulah beberapa anime China terbaik versi isekun.com, semoga bisa menjadi tontonan menghibur bagi kalian semua di waktu senggang ya. Jika kalian memiliki rekomendasi anime China lainya silahkan isi di kolom komentar agar ulasan ini kita perbarui lagi.

Anime China Jepang Doulu Dalu Quanzhi Fashi Wu Geng Ji Huyau Xiao Hongniang Quanzhi Gaoshou Li Qi Hitori no Shita Doupo Cangqiong Qin Shi Ming Yue Mo Dao Zu Shi Action Fantasy Adventure Historical Martial Art Romance Magic School Supernatural Comedy Shounen Superpower Mistery Isekun.com

Artikel Random Pilihan

Lihat Semua
Berita August 5, 2024 6 Model Bisnis Berbasis Langganan yang Sedang Populer di Kalangan Konsumen
Teknologi August 5, 2024 10 Smartphone Terbaru yang Wajib Dimiliki di Tahun 2024
Berita August 5, 2024 4 Hal Yang Akan Di Rasakan Orang Yang Pura-Pura Bahagia
Hiburan August 5, 2024 11 Anime Bertema Sekolah Sihir (Magic School) Terbaik
Travelling August 5, 2024 10 Rekomendasi Hotel Murah di Bali dengan Akses Langsung ke Pantai
Hiburan August 5, 2024 10 Anime Terbaik Tentang Kekuatan Iblis Dan Supranatural Terbaik

Finansial

Lihat Semua
Jenis-Jenis Investasi: Pilihan untuk Meningkatkan Keuangan Anda
Finansial August 5, 2024 Jenis-Jenis Investasi: Pilihan untuk Meningkatkan Keuangan Anda

Temukan 5 jenis investasi yang paling menguntungkan untuk masa depan Anda! Dapatkan informasi tentang investasi yang tepat untuk Anda dan mulai membangun kekayaan Anda sekarang juga. Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Raih Keuntungan Maksimal! Tips Investasi Saham untuk Pemula yang Wajib Diketahui
Finansial August 6, 2024 Raih Keuntungan Maksimal! Tips Investasi Saham untuk Pemula yang Wajib Diketahui

Mulai investasi saham dengan percaya diri! Dapatkan tips dan strategi investasi saham untuk pemula yang efektif dan menguntungkan. Baca artikel ini sekarang juga dan raih keuntungan maksimal!

Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!
Finansial August 6, 2024 Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

Dapatkan rekomendasi saham terbaik untuk pemula! Temukan 5 saham yang paling menguntungkan dan aman untuk investasi awal Anda. Baca sekarang dan mulai raih keuntungan!

Jangan Biarkan Risiko Investasi Menghancurkan Anda! Ketahui Cara Mengelolanya dengan Tepat
Finansial August 5, 2024 Jangan Biarkan Risiko Investasi Menghancurkan Anda! Ketahui Cara Mengelolanya dengan Tepat

Pelajari cara mengelola risiko investasi dengan efektif dan aman. Dapatkan tips dan strategi terbaik untuk meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Baca artikel ini sekarang juga dan mulai mengelola investasi Anda dengan bijak!

Jalan Jalan

Lihat Semua
Travelling August 5, 2024
10 Destinasi Wisata Alam Indonesia Terindah yang Wajib Dikunjungi

keindahan alam Indonesia yang luar biasa! Baca artikel ini untuk mengetahui 10 destinasi wisata alam terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi. Dapatkan inspirasi untuk liburanmu dan jelajahi keindahan alam Indonesia!

Travelling August 5, 2024
Buat Liburanmu Lebih Seru! 5 Cara Membuat Itinerary Liburan yang Tepat

Dapatkan liburan yang lebih seru dan efektif dengan membuat itinerary yang tepat! Simak artikel ini untuk mengetahui 5 cara membuat itinerary liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik sekarang dan buat liburanmu lebih menyenangkan!

Travelling August 5, 2024
5 Rekomendasi Hotel Murah di Bali yang bisa Bikin Liburanmu jadi Lebih Hemat!

Cari hotel murah di Bali? Kami punya 10 rekomendasi hotel murah di Bali yang bikin liburanmu lebih hemat! Baca artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan hotel murah di Bali. Klik disini untuk membaca!

Travelling August 5, 2024
Membuat Itinerary Liburan yang Efektif: Tips dan Trik untuk Liburan yang Tak Terlupakan!

Dapatkan tips dan trik membuat itinerary liburan yang efektif untuk liburan yang tak terlupakan! Simak artikel ini untuk mengetahui cara membuat rencana liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Travelling August 5, 2024
10 Rekomendasi Hotel Murah di Bali dengan Akses Langsung ke Pantai

Cari hotel murah di Bali dekat pantai? Kami punya 10 rekomendasi hotel murah di Bali yang dekat dengan pantai! Baca artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan hotel murah di Bali dekat pantai. Klik disini untuk membaca dan dapatkan liburan impianmu!

Game

Cara Efektif Mengatasi Kecanduan Game yang Wajib Dicoba
Game August 5, 2024
Cara Efektif Mengatasi Kecanduan Game yang Wajib Dicoba
5 Game Online Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2024
Game August 5, 2024
5 Game Online Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2024
Lihat Semua

Travelling

Lihat Semua

August 5, 2024

Membuat Itinerary Liburan yang Efektif: Tips dan Trik untuk Liburan yang Tak Terlupakan!

Selengkapnya

August 5, 2024

5 Rekomendasi Hotel Murah di Bali yang bisa Bikin Liburanmu jadi Lebih Hemat!

Selengkapnya

Aplikasi

Lihat Semua
Desain Rumah dengan Augmented Reality: Alat dan Aplikasi Penting di Tahun 2024
Aplikasi
August 5, 2024

Desain Rumah dengan Augmented Reality: Alat dan Aplikasi Penting di Tahun 2024

Eksplorasi alat dan aplikasi Augmented Reality (AR) terbaru untuk mendesain rumah di tahun 2024. Temukan bagaimana AR mengubah industri desain interior, menawarkan visualisasi imersif, dan membantu menciptakan ruang yang menakjubkan. Pelajari aplikasi AR populer, alat canggih, manfaat, tantangan, dan temukan inspirasi untuk proyek desain rumah Anda selanjutnya

Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk Produser di Tahun 2024
Aplikasi
August 5, 2024

Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk Produser di Tahun 2024

Temukan aplikasi produksi musik terbaik untuk tahun 2024 dan tingkatkan keterampilan produksi Anda. Dari GarageBand hingga Ableton Live, pelajari tentang fitur-fitur canggih, alat-alat intuitif, dan kolaborasi yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi ini. Dengan studi kasus yang menarik dan strategi praktis, panduan ini akan membantu Anda memanfaatkan teknologi untuk menciptakan musik yang luar biasa.

Populer

Lihat Semua
Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

1

Finansial

Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

August 6, 2024

2

Finansial

Kartu Kredit: Apakah Anda Sudah tau Kelebihan dan Kekurangannya?

August 6, 2024

3

Finansial

Raih Keuntungan Maksimal! Tips Investasi Saham untuk Pemula yang Wajib Diketahui

August 6, 2024

4

Finansial

Rahasia Menghemat Uang yang Tidak Banyak Orang Tahu! Cari Tahu Strateginya Disini!

August 6, 2024

5

Finansial

10 Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik untuk Keluarga Anda

August 6, 2024

6

Teknologi

Blockchain: Apakah Teknologi Masa Depan atau Sekedar Hype?

August 5, 2024

7

Teknologi

Ide Konten Video yang Bikin Penonton Terpikat! Cari Tahu di Sini!

August 5, 2024

8

Teknologi

Rahasia Membuat Konten Video yang Menarik! 10 Tips yang Wajib Kamu Coba

August 5, 2024

9

Teknologi

Spesifikasi Laptop Desain Grafis yang Tepat untuk Meningkatkan Produktivitas Anda!

August 5, 2024

10

Teknologi

10 Rekomendasi Laptop Gaming 2024 performa tinggi dengan Harga terjangkau!

August 5, 2024