9 Anime Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

Avatar Author

Mia Anderson

Published - public Aug 5, 2024 - 09:34 52 Reads
Bagikan:
9 Anime Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

Foto: 9 Anime Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

Anime memiliki genre yang terbilang cukup bervariasi, mulai dari drama, action bahkan ada anime yang kisahnya menceritakan tentang mitologi yunani seperti dewa-dewa dan dewi. tak hanya mitologi yunani saja, kadang mitologi yang berasal dari jepang juga ikut di angkat menjadi sebuah cerita dalam beberapa serial anime.

jika kamu termasuk salah satu penonton anime yang suka kisah tentang dewa-dewi maupun ras lainya seperti malaikat, iblis dan manusia. maka kali ini wowmant memiliki beberapa rekomendasi anime yang mengisahkan hal tersebut yang bisa menjadi bahan tontonan seru untuk kamu. berikut beberapa rekomendasinya.

1. Bleach

anime yang pertama sekali adalah bleach, anime ini sebenarnya cukup lawas. namun ceritanya sendiri juga mengisahkan hal yang kali ini kita bahas. bleach mengisahkan dan mengusung tema tentang iblis yang disebut hollow dalam anime ini.

selain hollow, hal lainya yang juga di angkat dalam serial anime bleach adalah shinigami atau dewa kematian. dewa kematian sendiri merupakan kisah mitologi yang berasal dari jepang. nah pada anime ini sendiri ceritannya tentang seorang anak yang tiba-tiba menjadi seorang shinigami bernama kurosaki ichigo.

awlanya ichigo hanya bisa melihat roh dan berkomukasi dengannya. namun suatu ketika ia diminta untuk menjadi seorang shinigami pengganti oleh rukia yang merupakan seorang shinigami. sejak itulah ichigo harus menghabiskan hidupnya untuk menjadi seorang shinigami pengganti dan memusnahkan hollow.

2. Noragami

anime bertema dewa selanjutnya adalah noragami, cerita dari anime ini sendiri yaitu tentang seorang dewa miskin yang tak terlalu terkenal dan keberadaannya pun hampir dilupakan oleh manusia. dewa tersebut bernama yato.

Baca juga : 10 Rekomendasi Anime Tentang Pembasmi Siluman Terbaik

namun walaupun demikian, dewa yato memiliki mimpi untuk menjadi seorang dewa yang terkenal, memiliki kuil sendiri, serta pengikutnya sendiri. berbagai usaha dia lakukan demi mimpinya tersebut. cerita dari anime ini semakin menarik ketika ada seorang gadis yang ingin ditolong olehnya.

3. Kamisama Hajimemashita

anime berikutnya yang juga menceritakan tentang dewa-dewi yaitu kamisama hajimemashita, anime ini bercerita tentang seorang gadis cantik bernama nanami yang tidak mempunyai tempat tinggal setelah ditinggalkan oleh ayahnya.

Baca juga : 8 Anime Isekai Tentang Bangsawan Terbaik Dengan Cerita Seru

namun kemudian ia bertemu dengan seorang pria misterius bernama mikage, ia menawarinya untuk tinggal di sebuah kuil. menariknya ternyata mikage merupakan seorang dewa yang tinggal di kuil tersebut. sejak itulah keseharian nanami dengan sang dewa di mulai.

4. Gugure Kokkuri-san

gugure kokkuri bercerita tentang seorang gadis yang bernama ichimatsu yang selalu kesepian lantaran sendirian di rumahnya. suatu hari saat sedang bermain untuk menghilangkan kesendiriannya, ia tanpa sengaja menganggil seorang siluman rubah bernama kokkuri.

awalnya rubah tersebut ingin merasuki tubuh ichimatsu, namun lantaran melihat kondisinya yang hidup seorang diri dan merasa kesepian. akhirnya sang rubah tersebut iba dan tak jadi merasukinya. malahan ia ingin merawat ichimatsu.

5. Aa Megami Sama

aa megami sama bercerita tentang seorang mahasiswa bernama morisato yang secara tak sengaja menganggil seorang dewi keindahan bernama belldandy. belldandy mengatakan bahwa ia akan mengabulkan sebuah permintaan dari morisato.

lantaran belum terlalu mengerti dan paham akan kondisinya yang tak sengaja memanggil dewi, morisato meminta permintaan agar sang dewi yang bernama belldandy tersebut tinggal dengannya selamanya.

dewi tersebut pun akhirnya mengabulkan permintaan morisato, keadaan bertambah rumit ketika dua pengawal sang dewi juga ikutan tinggal bersama mahasiswa itu.

6. Campione

anime yang juga menceritakan tentang dewa dan tak kalah seru dari anime sebelumnya yaitu campione. ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama kusanagi yang menjadi seorang champione setelah mengalahkan seorang dewa bernama verethagna, setelah mengalahkan dewa tersebut, kusanagi memperoleh dan mendapatkan kekuatan sang dewa.

lantaran telah menjadi seorang champione dan mendapatkan kekuatan seorang dewa. ia harus mau tidak mau bertarung dengan champione lainya walaupun kusanagi sebenarnya tak terlalu suka dengan pertarungan.

7. Shingeki No Bahamut

anime ini berlatar di masa ribuan tahun yang lalu, seekor naga kuno, bahamut mengobarkan malapetaka di atas tanah mistarcia, sebuah dunia di mana dewa dan iblis hidup di antara manusia. mereka bekerja sama untuk mencegah kehancuran dunia, para dewa akhirnya berhasil menyegel bahamut, mereka membagi kunci segel sehingga naga itu akan tetap terkurung selamanya.

anime ini akan bercerita tentang seorang petualang bernama favaro leone. dengan gaya hidup yang sembrono dan hanya mementingkan diri sendiri, favaro akhirnya memulai petualangannya. favaro punya musuh bebuyutan bernama kaisar lidfard, seorang pria saleh yang bersumpah membalas dendam pada favaro. namun, kehidupan favaro yang riang tiba-tiba berubah saat ia bertemu amira, seorang wanita misterius yang memegang separuh kunci perdamaian dunia.

8. Nanatsu No Taizai

anime selanjutnya yaitu nanatsu no taizai, anime ini sendiri sebenarnya ceritanya lebih fokus tentang peperangan yang terjadi antara kelompok nanatsu no taizai (7 dosa besar) dengan sepuluh perintah tuhan.

saya memasukkan anime ini lantaran latar belakang dari anime ini sendiri yaitu berkisah tentang dewa dan dewi juga dimana zaman dahulu klan dewi bekerja sama untuk mengalahkan pasukan iblis yang ingin menguasai dunia.

untuk kalian yang belum tahu nanatsu no taizai, anime ini bercerita tentang sekelompok pahlawan yang disebut nanatsu no taizai yang di fitnah melakukan pembunuhan oleh seorang iblis. kemudian mereka di usir dari kerajaan.

setelah sekian lama, akhirnya ternyata terkuak kebenaran bahwa yang melakukan pembunuah tersebut bukanlah nanatsu no taizai melainkan klan iblis, kelompok nanatsu no taizai akhirnya kembali untuk membantu kerajaan.

9. Saint Seiya

anime yang mengusung cerita tentang dewa dewi terakhir adalah saint saiya, anime ini terbilang anime yang sudah sangat lawas. anime ini berkisah tentang para kesatria emas yang sebenarnya awalnya kesatria yang baik.

namun karena mereka tidak tahu jika selama ini pemimpin mereka palsu dan sebenarnya gemini saga, maka kesatria perunggu dipimpin saori yang merupakan titisan athena pun berupaya menyadarkan mereka. ada sebagian yang membantu mereka tapi ada juga yang tetap berpihak ke paus palsu seperti pisces, cancer, aquarius, dan scorpio.

nah itulah beberapa rekomendasi anime tentang dewa-dewi versi wowmant, jika kalian punya tambahan atau masukan, silahkan isi di menu komentar.

Anime genre Drama Action Mitologi Yunani Dewa-dewi Jepang Hollow Shinigami Bleach Noragami Kamisama Hajimemashita Gugure Kokkuri-san Aa Megami Sama Campione Shingeki No Bahamut Nanatsu no Taizai Saint Seiya Rekomendasi penonton Ras malaikat iblis Manusia Anime Lawas Kuil Mahasiswa Dewi Keindahan Champione Naga Petualang Favaro Leone Amira Athena Kesatria Emas Gemini Saga Saori Paus Palsu

Artikel Random Pilihan

Lihat Semua
Finansial August 5, 2024 Jenis-Jenis Investasi: Pilihan untuk Meningkatkan Keuangan Anda
Hiburan August 5, 2024 10 Rekomendasi Anime Tentang Demons Dan Raja Iblis Terbaik
Finansial August 5, 2024 Cara Mengelola Keuangan Pribadi yang Efektif
Finansial August 5, 2024 Inflasi Membakar Portofolio Anda? Ketahui Cara Mengatasi Dampak Inflasi pada Investasi Saham!
Hiburan August 5, 2024 10 Drama Korea Tentang Cinta Segitiga Terbaik Paling Greget
Hiburan August 5, 2024 Jago Meretas, Inilah 9 Anime Tentang Hacker Terbaik

Finansial

Lihat Semua
Rahasia Menghemat Uang yang Tidak Banyak Orang Tahu! Cari Tahu Strateginya Disini!
Finansial August 6, 2024 Rahasia Menghemat Uang yang Tidak Banyak Orang Tahu! Cari Tahu Strateginya Disini!

Dapatkan tips dan strategi menghemat uang yang efektif untuk meningkatkan keuangan Anda! Baca artikel ini sekarang juga dan temukan cara menghemat uang yang tepat untuk Anda. Mulai menghemat uang hari ini juga!

10 Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik untuk Keluarga Anda
Finansial August 6, 2024 10 Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik untuk Keluarga Anda

Cari asuransi jiwa terbaik untuk keluarga Anda? Dapatkan rekomendasi asuransi jiwa terbaik dari perusahaan asuransi terpercaya. Baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik disini untuk tahu lebih lanjut!

Cara Mengelola Keuangan Pribadi yang Efektif
Finansial August 5, 2024 Cara Mengelola Keuangan Pribadi yang Efektif

Belajar cara mengelola keuangan pribadi yang efektif untuk mencapai kekayaan sejati! Dapatkan tips dan strategi untuk mengatur anggaran, menghilangkan utang, dan meningkatkan pendapatan. Baca artikel ini untuk memulai perjalanan keuangan yang sehat!

Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!
Finansial August 6, 2024 Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

Dapatkan rekomendasi saham terbaik untuk pemula! Temukan 5 saham yang paling menguntungkan dan aman untuk investasi awal Anda. Baca sekarang dan mulai raih keuntungan!

Jalan Jalan

Lihat Semua
Travelling August 5, 2024
Buat Liburanmu Lebih Seru! 5 Cara Membuat Itinerary Liburan yang Tepat

Dapatkan liburan yang lebih seru dan efektif dengan membuat itinerary yang tepat! Simak artikel ini untuk mengetahui 5 cara membuat itinerary liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik sekarang dan buat liburanmu lebih menyenangkan!

Travelling August 5, 2024
5 Rekomendasi Hotel Murah di Bali yang bisa Bikin Liburanmu jadi Lebih Hemat!

Cari hotel murah di Bali? Kami punya 10 rekomendasi hotel murah di Bali yang bikin liburanmu lebih hemat! Baca artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan hotel murah di Bali. Klik disini untuk membaca!

Travelling August 5, 2024
Membuat Itinerary Liburan yang Efektif: Tips dan Trik untuk Liburan yang Tak Terlupakan!

Dapatkan tips dan trik membuat itinerary liburan yang efektif untuk liburan yang tak terlupakan! Simak artikel ini untuk mengetahui cara membuat rencana liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Travelling August 5, 2024
10 Destinasi Wisata Alam Indonesia Terindah yang Wajib Dikunjungi

keindahan alam Indonesia yang luar biasa! Baca artikel ini untuk mengetahui 10 destinasi wisata alam terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi. Dapatkan inspirasi untuk liburanmu dan jelajahi keindahan alam Indonesia!

Travelling August 5, 2024
10 Rekomendasi Hotel Murah di Bali dengan Akses Langsung ke Pantai

Cari hotel murah di Bali dekat pantai? Kami punya 10 rekomendasi hotel murah di Bali yang dekat dengan pantai! Baca artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan hotel murah di Bali dekat pantai. Klik disini untuk membaca dan dapatkan liburan impianmu!

Game

Cara Efektif Mengatasi Kecanduan Game yang Wajib Dicoba
Game August 5, 2024
Cara Efektif Mengatasi Kecanduan Game yang Wajib Dicoba
5 Game Online Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2024
Game August 5, 2024
5 Game Online Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2024
Lihat Semua

Travelling

Lihat Semua

August 5, 2024

10 Rekomendasi Hotel Murah di Bali dengan Akses Langsung ke Pantai

Selengkapnya

August 5, 2024

Membuat Itinerary Liburan yang Efektif: Tips dan Trik untuk Liburan yang Tak Terlupakan!

Selengkapnya

Aplikasi

Lihat Semua
Desain Rumah dengan Augmented Reality: Alat dan Aplikasi Penting di Tahun 2024
Aplikasi
August 5, 2024

Desain Rumah dengan Augmented Reality: Alat dan Aplikasi Penting di Tahun 2024

Eksplorasi alat dan aplikasi Augmented Reality (AR) terbaru untuk mendesain rumah di tahun 2024. Temukan bagaimana AR mengubah industri desain interior, menawarkan visualisasi imersif, dan membantu menciptakan ruang yang menakjubkan. Pelajari aplikasi AR populer, alat canggih, manfaat, tantangan, dan temukan inspirasi untuk proyek desain rumah Anda selanjutnya

Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk Produser di Tahun 2024
Aplikasi
August 5, 2024

Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk Produser di Tahun 2024

Temukan aplikasi produksi musik terbaik untuk tahun 2024 dan tingkatkan keterampilan produksi Anda. Dari GarageBand hingga Ableton Live, pelajari tentang fitur-fitur canggih, alat-alat intuitif, dan kolaborasi yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi ini. Dengan studi kasus yang menarik dan strategi praktis, panduan ini akan membantu Anda memanfaatkan teknologi untuk menciptakan musik yang luar biasa.

Populer

Lihat Semua
Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

1

Finansial

Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

August 6, 2024

2

Finansial

Kartu Kredit: Apakah Anda Sudah tau Kelebihan dan Kekurangannya?

August 6, 2024

3

Finansial

Raih Keuntungan Maksimal! Tips Investasi Saham untuk Pemula yang Wajib Diketahui

August 6, 2024

4

Finansial

Rahasia Menghemat Uang yang Tidak Banyak Orang Tahu! Cari Tahu Strateginya Disini!

August 6, 2024

5

Finansial

10 Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik untuk Keluarga Anda

August 6, 2024

6

Teknologi

Blockchain: Apakah Teknologi Masa Depan atau Sekedar Hype?

August 5, 2024

7

Teknologi

Ide Konten Video yang Bikin Penonton Terpikat! Cari Tahu di Sini!

August 5, 2024

8

Teknologi

Rahasia Membuat Konten Video yang Menarik! 10 Tips yang Wajib Kamu Coba

August 5, 2024

9

Teknologi

Spesifikasi Laptop Desain Grafis yang Tepat untuk Meningkatkan Produktivitas Anda!

August 5, 2024

10

Teknologi

10 Rekomendasi Laptop Gaming 2024 performa tinggi dengan Harga terjangkau!

August 5, 2024