12 Drama Korea Romantis Terbaik Yang Menarik Untuk Ditonton

Avatar Author

Mia Anderson

Published - public Aug 5, 2024 - 09:44 54 Reads
Bagikan:
12 Drama Korea Romantis Terbaik Yang Menarik Untuk Ditonton

Foto: 12 Drama Korea Romantis Terbaik Yang Menarik Untuk Ditonton

Drama korea memang mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat terutama sekali bagi kaum remaja tentunya. cerita romantisnya kadang memang sering membuat penonton terhanyut dalam alur ceritanya.

terlebih para pemain serial drama korea memang dipenuhi oleh orang-orang yang memiliki paras wajah yang ganteng atau tampan dan para wanitanya yang memiliki wajah yang sangat cantik. yah pemain serial drama korea memang sering dipenuhi oleh para lelaki dan wanita yang cantik, namun walaupun demikian hal tersebut tak membuat perspektif bahwa seluruh orang warga korea cantik.

berbicara tentang drama korea sendiri, kali ini saya memiliki beberapa rekomendasi tentang beberapa serial drama korea romantis terbaik sepanjang masa. beberapa rekomendasi drama berikut ini dinilai berdasarkan keseruan jalan cerita dan juga tentunya rating dari dramanya dan kepopulerannya di mata internasional. langsung saja, berikut beberapa drama korea romantis terbaik sepanjang masa versi wowmant.com

1. The Heirs

Serial drama korea terbaik menurut kami yang pertama sekali yaitu the heirs. bagi para penggemar drama korea pastinya serial the heirs tak pernah bisa dilupakan. kisah kim tan yang merupakan anak haram presdir memang memiliki tempat tersendiri bahkan hingga kini.

kisah cinta kim tan yang merupakan anak haram seorang pengusaha dan pemimpin perusahaan yang suka dengan seorang wanita miskin cha eun sang yang diperankan oleh park shin hye membuat serial ini bahkan dinantikan kelanjutannya walaupun serialnya sudah tamat.

namun masih banyak yang menginginkan kelanjutan dari kisah cerita drama ini. serial drama the heirs sendiri memiliki rating yang sangat tinggi dan beberapa kali ditayangkan di stasiun televisi nasional.

banyak aktor ternama yang bermain dalam serial drama yang satu ini seperti lee min ho, park shin hye, kim woo bin, kristal, dan beberapa aktor ternama lainya. serial the heirs sendiri bercerita tentang pertemuan kimtan yang merupakan anak haram seorang konglomerat dengan chan eung sang yang merupakan seorang yang berasal dari keluarga sederhana di amerika serikat.

keduanya kemudian saling jatuh cinta, namun cinta yang awalnya diduga akan indah tak seperti yang terpikirkan. ayah kimtan(lee min ho) yang merupakan seorang presdir sebuah perusahaan tentunya tak akan merestui hubungan kimtan dengan cha eun sang(park shin hye). itulah awal mula dimulainya kisah serial drama ini.

tak hanya melulu tentang percintaan, drama the heirs juga menceritakan tentang pertikaian dan perebutan tahta perusahaan, mulai dari pernikahan demi perusahaan, penentuan dan pembagian perusahaan hingga usaha yang dilakukan demi memperoleh saham di sebuah perusahaan.bagi orang yang telah menonton serial ini pastinya sangat mengerti tentang betapa menariknya cerita dari drama ini.

2. Boys Over Flower

serial drama yang tak kalah seru lainya adalah boys over flower. yah drama yang satu ini memang dahulu kerap kali menghiasi beberapa stasiun televisi tanah air, dan bahkan serialnya kerap kali ditayangkan berulang-ulang di beberapa stasiun tv.

drama boys over flower merupakan salah satu drama korea yang paling populer hingga saat ini. kisahnya sendiri yaitu tentang sekelompok geng kaya raya atau bisa disebut sebagai anaknya miliader yang memiliki kisah cinta dengan seorang wanita bernama geum jan-di.

Baca juga : 11 Rekomendasi Drama Korea Tentang Dokter Terbaik

geum jan-di sendiri merupakan wanita yang berasal dari keluarga biasa-biasa saja, namun ia berhasil masuk di salah satu sekolah populer bernama shin hwa dimana banyak orang kaya raya yang bersekolah di sekolah tersebut.

nah drama ini sendiri menceritakan tentang kisah cinta antara 4 pria kaya tadi yang jatuh cinta terhadap geum jan-di. drama ini sendiri telah banyak menyambet berbagai penghargaan dan termasuk salah satu drama favorit di masa penayangannya.

3. Doctor Stranger

doctor strange merupakan serial drama korea yang tayang pada tahun 2014 dan berkisah tentang kehidupan seorang dokter. serial ini diperankan oleh beberapa artis seperti lee jong suk, jin se yeon, dan kang so-ra.

berkisah tentang seorang dokter cerdas dalam hal bedah bernama park hoon(lee jong suk) yang dipindahkan ke korea utara bersama ayahnya. disana ia dilatih bedah oleh sang ayah yang merupakan merupakan seorang dokter hebat korea selatan hingga menjadi seorang ahli bedah yang handal.

setelah dewasa dan menjadi seorang dokter yang sangat hebat, ia pindah ke korea selatan. dalam perjalanannya ke korea selatan banyak hal yang terjadi mulai dari kisah romantisnya dengan oh soo hyun(kang so-ra) dan juga cinta pertamanya song jae he(jin se yeon) yang kemudian muncul kembali dalam hidupnya.

sosok oh soo hyun sendiri jatuh cinta terhadap park hoon lantaran kebiasaan dan karakternya yang disukainya. namun sayang cinta tersebut malah bertepuk sebelah tangan lantaran kemunculan cinta pertama park hoon, song jae he.

4. Mr. Sunshine

drama selanjutnya yang juga tak kalah menarik dari sebelumnya yaitu Mr. shunshine. drama ini merupakan drama yang sempat mencuri perhatian para pecinta drama korea di awal penayangannya. drama ini menceritakan tentang hitorycal, militer dan dipadukan dengan balutan kisah romantis yang mengharukan.

kisahnya sendiri dimulai pada latar waktu ekspedisi amerika serikat di kerajaan joseon (korea selatan) di tahun 1871. saat itu ada seorang anak laki-laki dari kerajaan joseon yang ikut berperang dan kemudian naik kapal perang amerika dan pergi ke amerika. setelah ia dewasa ia kembali ke korea selatan sebagai tentara amerika yang ditempatkan di korea selatan. dari sinilah kisah rumit dan dramatis dari serial drama ini dimulai.

5. Whats Wrong With Secretary Kim

drama berikutnya yaitu drama yang di adaptasi dari kisah cerita webtoon yaitu whats wrong with secretary kim. drama ini diperankan oleh beberapa artis ternama di korea selatan seperti park seo joon, dan juga park min young.

drama ini merupakan drama yang mengisahkan tentang kisah cinta seorang sekretaris dengan seorang pemilik perusahaan bernama lee young joon. kisah cinta antara keduanya diwarnai dengan berbagai hal mulai dari ketidak setujuan dari orang tua dan banyak konflik lainya.

6. Are You Human To

drama berikutnya yang juga cocok dimasukkan dalam daftar drama korea romantis adalah are you human to. drama dengan tema fiksi sains dan romantis ini memiliki kisah yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

drama ini bercerita tentang seorang anak dari pemilik perusahaan besar yang secara tak sengaja mengalami sebuah kecelakaan dan mengalami luka yang cukup parah. ibunya yang merupakan pengelola ilmu otak dan kecerdasan buatan kemudian menciptakan sebuah robot yang snagat mirip dengan anaknya tersebut.

7. The Legends Of The Blue Sea

lee min hoo merupakan artis korea selatan yang juga berperan dalam drama the legends of the blue sea. drama ini juga menjadi salah satu drama korea romantis terbaik yang patut kalian tonton. drama ini juga merupakan drama yang terakhir dimainkan oleh lee min ho sebelum akhirnya ia berangkat wajib militer korea selatan.

dalam drama ini, lee min ho disandingkan dengan salah satu artis cantik korea selatan yaitu jun jin hyun. drama ini sendiri mengangkat sebuah ceritas mitos yang cukup menarik yaitu tentang kisah cinta antara manusia dengan putri duyung yang sering terdengar dalam mitologi.

ceritanya sendiri berawal ketika kim dam ryung, bangsawan era silam yang membebaskan seorang putri duyung bernama sim chung. di masa modern ada seorang pria yang memiliki wajah yang sangat mirip dengan kim dam ryung bernama heo jun jae. ia kemudian bertemu dengan sim chung dan kemudian jatuh kisah cinta di antara keduanya dimulai.

8. Somenthing In The Rain

selanjutnya adalah serial drama something in the rain, serial yang dibintangi jung hae in dan soon ye jin ini memiliki kisah yang sangat menarik yaitu tentang kisah pertemuan cinta sejati mulai dari awal pertemuan hingga mereka saling jatuh cinta.

untuk kalian yang suka drama yang bikin baperan maka drama ini merupakan salah satu drama yang cocok untuk kalian tonton. sekilas tentang drama ini, kisahnya yaitu tentang yoon jin ah (son ye jin) yang merupakan seorang supervisor toko di sebuah kedai kopi.

meski menjalani kehidupan yang terbilang santai dan biasa-biasa saja, namun ia merasa kosong dalam hatinya(hidupnya kayak kerasa hambar gitu). hal tersebut terjadi hingga ia merasakan susatu perasaan khusus pada adik laki-laki sahabatnya yang merupakan seorang yang bekerja di sebuah perusahaan video game. dari sinilah awal mula kisah cintanya dimulai.

9. While You Where Sleeping

sekilas tentang drama yang satu ini, drama ini merupakan drama yang dibintangi oleh bae suzy. dalam drama ini bae suzy diceritakan memiliki kemampuan khusus yaitu dapat melihat kejadian buruk yang akan terjadi di masa depan.

seingkat cerita ia bertemu dengan seorang jaksa bernama jung jae chan dan mereka berdua berniat untuk berusaha mencegah berbagai hal buruk yang akan terjadi di dunia.

10. Uncotrollably Fond

drama yang tak kalah romantis berikutnya yaitu uncotrollably fond yang diperankan oleh dua aktor ternama korea selatan yaitu kim woo bin dengan artis cantik bae suzy. ceritanya sendiri yaitu tentang no eul (bae suzy) yang ketika kecil berpisah dengan shin joon (kim woo bin).

setelah selang waktu beberapa tahun hingga mereka dewasa. mereka kembali dipertemukan dimana saat itu bae suzy sudah menjadi seorang pd dokumenter sedangkan kim woo bin menjadi seorang aktor terkenal.

11. Pinocchio

drama berikutnya yaitu pnocchio yang dirilis pada tahun 2014 bergenre melodrama, romance. anime ini berkisah tentang beberapa orang yang bekerja di sebuah penyiaran. salah satu di antaranya yaitu choi in ha yang diperankan oleh park shin hye.

choi in ha memiliki sebuah kelainan yang cukup aneh yaitu jika ia berbohong maka ia akan mengalami kegukan secara terus menerus.

12. City Hunter

selain boys over flower dan the heirs, drama lainya yang juga sukses diperankan oleh lee min ho adalah city hunter. selain lee min ho, artis lain yang juga berperan di drama ini adalah park min young. drama ini tak hanya berkutik tentang kehidupan dan kisah romantisnya saja melainkan juga membahas cerita politik.

awal mula cerita dari drama ini bermula dari penghianatan para petinggi negara terhadap pasukan khusus korea. lantaran pengkhianatan tersebut, banyak yang tewas namun seorang bernama lee jin pyo berhasil selamat dengan bayi temannya.

lantaran pengkhianatan para petinggi negara, lee jin pyo berencana membalas dendam dengan membesarkan anak temannya tersebut menjadi hebat. setelah bayi tersebut dewasa, ia kemudian dikirimkan oleh lee jin pyo ke korea selatan dan berhasil menjadi pekerja di blue house(istana presiden). inilah awal mula kisah anak bayi(lee min ho) tersebut dalam membalaskan dendamnya.

pada perjalanan lee yeung seong (lee min ho) sendiri, ia dihadapkan dalam berbagai perkara dan kisah percintaannya dimulai dengan kim nana(park mi yoeng).

itulah beberapa drama korea romantis terbaik sepanjang masa menurut kami, semoga bermanfaat untuk kalian. jika memiliki saran atau tambahan silahkan di isi di menu komentar.

Drama Korea romantis Serial The Heirs Boys Over Flower Doctor Stranger Mr. Sunshine Whats Wrong With Secretary Kim Are You Human To The Legends Of The Blue Sea Something In The Rain While You Were Sleeping Uncontrollably Fond Pinocchio City Hunter Lee Min Ho Park Shin Hye Kim Woo Bin Park Seo Joon Bae Suzy Rating Internasional pemain kisah cinta Perspektif Warga Korea Keseruan jalan cerita populer Penghargaan Mitos Putri Duyung Fiksi Sains

Artikel Random Pilihan

Lihat Semua
Hiburan August 5, 2024 Kebangkitan Komik Manhua: Kecemerlangan Artistik dari Industri Komik Tiongkok
Hiburan August 5, 2024 15 Rekomendasi Manhwa Action Terbaik Dengan Cerita Seru
Hiburan August 5, 2024 10 Ide Bisnis Makanan Viral yang Mendominasi Pasar Kuliner Tahun 2024
Hiburan August 5, 2024 8 Rekomendasi Drama China Tentang Tentara Terbaik
Hiburan August 5, 2024 15 Anime Bertema Samurai dan Pendekar Pedang Terbaik
Aplikasi August 5, 2024 Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk Produser di Tahun 2024

Finansial

Lihat Semua
Raih Keuntungan Maksimal! Tips Investasi Saham untuk Pemula yang Wajib Diketahui
Finansial August 6, 2024 Raih Keuntungan Maksimal! Tips Investasi Saham untuk Pemula yang Wajib Diketahui

Mulai investasi saham dengan percaya diri! Dapatkan tips dan strategi investasi saham untuk pemula yang efektif dan menguntungkan. Baca artikel ini sekarang juga dan raih keuntungan maksimal!

Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!
Finansial August 6, 2024 Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

Dapatkan rekomendasi saham terbaik untuk pemula! Temukan 5 saham yang paling menguntungkan dan aman untuk investasi awal Anda. Baca sekarang dan mulai raih keuntungan!

Jangan Biarkan Risiko Investasi Menghancurkan Anda! Ketahui Cara Mengelolanya dengan Tepat
Finansial August 5, 2024 Jangan Biarkan Risiko Investasi Menghancurkan Anda! Ketahui Cara Mengelolanya dengan Tepat

Pelajari cara mengelola risiko investasi dengan efektif dan aman. Dapatkan tips dan strategi terbaik untuk meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Baca artikel ini sekarang juga dan mulai mengelola investasi Anda dengan bijak!

Cara Mengelola Keuangan Pribadi yang Efektif
Finansial August 5, 2024 Cara Mengelola Keuangan Pribadi yang Efektif

Belajar cara mengelola keuangan pribadi yang efektif untuk mencapai kekayaan sejati! Dapatkan tips dan strategi untuk mengatur anggaran, menghilangkan utang, dan meningkatkan pendapatan. Baca artikel ini untuk memulai perjalanan keuangan yang sehat!

Jalan Jalan

Lihat Semua
Travelling August 5, 2024
10 Rekomendasi Hotel Murah di Bali dengan Akses Langsung ke Pantai

Cari hotel murah di Bali dekat pantai? Kami punya 10 rekomendasi hotel murah di Bali yang dekat dengan pantai! Baca artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan hotel murah di Bali dekat pantai. Klik disini untuk membaca dan dapatkan liburan impianmu!

Travelling August 5, 2024
Buat Liburanmu Lebih Seru! 5 Cara Membuat Itinerary Liburan yang Tepat

Dapatkan liburan yang lebih seru dan efektif dengan membuat itinerary yang tepat! Simak artikel ini untuk mengetahui 5 cara membuat itinerary liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik sekarang dan buat liburanmu lebih menyenangkan!

Travelling August 5, 2024
5 Rekomendasi Hotel Murah di Bali yang bisa Bikin Liburanmu jadi Lebih Hemat!

Cari hotel murah di Bali? Kami punya 10 rekomendasi hotel murah di Bali yang bikin liburanmu lebih hemat! Baca artikel ini untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan hotel murah di Bali. Klik disini untuk membaca!

Travelling August 5, 2024
Membuat Itinerary Liburan yang Efektif: Tips dan Trik untuk Liburan yang Tak Terlupakan!

Dapatkan tips dan trik membuat itinerary liburan yang efektif untuk liburan yang tak terlupakan! Simak artikel ini untuk mengetahui cara membuat rencana liburan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Travelling August 5, 2024
10 Destinasi Wisata Alam Indonesia Terindah yang Wajib Dikunjungi

keindahan alam Indonesia yang luar biasa! Baca artikel ini untuk mengetahui 10 destinasi wisata alam terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi. Dapatkan inspirasi untuk liburanmu dan jelajahi keindahan alam Indonesia!

Game

5 Game Online Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2024
Game August 5, 2024
5 Game Online Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2024
Cara Efektif Mengatasi Kecanduan Game yang Wajib Dicoba
Game August 5, 2024
Cara Efektif Mengatasi Kecanduan Game yang Wajib Dicoba
Lihat Semua

Travelling

Lihat Semua

August 5, 2024

10 Destinasi Wisata Alam Indonesia Terindah yang Wajib Dikunjungi

Selengkapnya

August 5, 2024

10 Rekomendasi Hotel Murah di Bali dengan Akses Langsung ke Pantai

Selengkapnya

Aplikasi

Lihat Semua
Desain Rumah dengan Augmented Reality: Alat dan Aplikasi Penting di Tahun 2024
Aplikasi
August 5, 2024

Desain Rumah dengan Augmented Reality: Alat dan Aplikasi Penting di Tahun 2024

Eksplorasi alat dan aplikasi Augmented Reality (AR) terbaru untuk mendesain rumah di tahun 2024. Temukan bagaimana AR mengubah industri desain interior, menawarkan visualisasi imersif, dan membantu menciptakan ruang yang menakjubkan. Pelajari aplikasi AR populer, alat canggih, manfaat, tantangan, dan temukan inspirasi untuk proyek desain rumah Anda selanjutnya

Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk Produser di Tahun 2024
Aplikasi
August 5, 2024

Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk Produser di Tahun 2024

Temukan aplikasi produksi musik terbaik untuk tahun 2024 dan tingkatkan keterampilan produksi Anda. Dari GarageBand hingga Ableton Live, pelajari tentang fitur-fitur canggih, alat-alat intuitif, dan kolaborasi yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi ini. Dengan studi kasus yang menarik dan strategi praktis, panduan ini akan membantu Anda memanfaatkan teknologi untuk menciptakan musik yang luar biasa.

Populer

Lihat Semua
Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

1

Finansial

Raih Keuntungan dengan 5 Saham Terbaik untuk Pemula!

August 6, 2024

2

Finansial

Kartu Kredit: Apakah Anda Sudah tau Kelebihan dan Kekurangannya?

August 6, 2024

3

Finansial

Raih Keuntungan Maksimal! Tips Investasi Saham untuk Pemula yang Wajib Diketahui

August 6, 2024

4

Finansial

Rahasia Menghemat Uang yang Tidak Banyak Orang Tahu! Cari Tahu Strateginya Disini!

August 6, 2024

5

Finansial

10 Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik untuk Keluarga Anda

August 6, 2024

6

Teknologi

Blockchain: Apakah Teknologi Masa Depan atau Sekedar Hype?

August 5, 2024

7

Teknologi

Ide Konten Video yang Bikin Penonton Terpikat! Cari Tahu di Sini!

August 5, 2024

8

Teknologi

Rahasia Membuat Konten Video yang Menarik! 10 Tips yang Wajib Kamu Coba

August 5, 2024

9

Teknologi

Spesifikasi Laptop Desain Grafis yang Tepat untuk Meningkatkan Produktivitas Anda!

August 5, 2024

10

Teknologi

10 Rekomendasi Laptop Gaming 2024 performa tinggi dengan Harga terjangkau!

August 5, 2024